Sumber Kekacauan Masyarakat Dunia

oleh -155 views

Oleh : Abdul Qahhar Mudzakkar, Strategi dan Idiologi Perjuangan Islam (2/Hal 5-7)

AQMind, QahharINSIDE.id — Dalam mempersoalkan kekacauan Masyarakat dunia terlebih dahulu kita kemukakan empat buah Firman Tuhan (Allaj) dalam Kitab Suci Al Quran, yaitu: 

1. Surat Al-Ahzab Ayat 62

 سُنَّةَ ٱللَّهِ فِى ٱلَّذِينَ خَلَوْا۟ مِن قَبْلُ ۖ وَلَن تَجِدَ لِسُنَّةِ ٱللَّهِ تَبْدِيلًا 

Sunnatallāhi fillażīna khalau ming qabl, wa lan tajida lisunnatillāhi tabdīlā Terjemah 

Artinya secara bebas: Sunnah (Hukum) Allah yang berlaku pada golongan manusia dahulu kala, ini juga yang ada di dalam Al Quran, dan tiada eng kau jumpai hukum Allah bertukar-ganti (berobah). 

2. Surah Al Fathir : (potongan ayat) 43

…..

فَهَلْ يَنظُرُونَ إِلَّا سُنَّتَ ٱلْأَوَّلِينَ ۚ فَلَن تَجِدَ لِسُنَّتِ ٱللَّهِ تَبْدِيلًا ۖ وَلَن تَجِدَ لِسُنَّتِ ٱللَّهِ تَحْوِيلًا

… fa lan tajida lisunnatillāhi tabdīlā, wa lan tajida lisunnatillāhi taḥwīlā

Artinya secara bebas: . . pasti tidak akan engkau jumpai perobahan (pertentangan Hukum Allah yang ada di dalam Al-Quran ini dengan Hukum Allah yang berlaku pada Golongan Manusia dahulu kala. 

Hukum Allah tidak boleh dilanggar, tidak boleh ditukargantikan. Bila dilanggar atau ditukar, kerusuhan pasti timbul karenanya,

3. Surat Al-Kahfi Ayat 29

 وَقُلِ ٱلْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَآءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَآءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّآ أَعْتَدْنَا لِلظَّٰلِمِينَ نَارًا

…..

Wa qulil-ḥaqqu mir rabbikum, fa man syā`a falyu`miw wa man syā`a falyakfur, innā a’tadnā liẓ-ẓālimīna nāran

Artinya secara bebas: Katakan Muhammad! Kebenaran itu dari Tuhanmu! Siapa yang hendak beriman, berimanlah! Dan siapa yang hendak kafier (engkar), kafirlah! Bahwasanya Kami (Allah) telah menyediakan Neraka bagi orang- orang yang dhalim….

4. Surat Asy-Syura Ayat 17

 ٱللَّهُ ٱلَّذِىٓ أَنزَلَ ٱلْكِتَٰبَ بِٱلْحَقِّ وَٱلْمِيزَانَ ۗ وَمَا يُدْرِيكَ لَعَلَّ ٱلسَّاعَةَ قَرِيبٌ 

Allāhullażī anzalal-kitāba bil-ḥaqqi wal mīzān, wa mā yudrīka la’allas-sā’ata qarīb

Artinya secara bebas: Allah yang menurunkan Kitab (Al-Quran) ini dengan Kebenaran (Syariat Islam di dalamnya), sebagai neraca keadilan. Engkau tidak tahu, (siapa tahu), saat (Hari Kiamat) itu mungkin sudah dekat. 

Demikian empat buah Firman Tuhan yang menjadi kesaksian bahwa sejak pada zaman dahulu kala Hukum Amanah Tuhan dalam Ajaran Agama berlaku dan “berdaulat” dalam pergaulan hidup manusia. 

Dan oleh karena hukum ajaran Tuhan dalam agama telah banyak yang dirobah, ditukar-gantikan, dan dinodai oleh tangan manusia, seperti yang ada di dalam Kitab Taurat, Zabur, dan Injil yang ada dalam Masyarakat Dunia sekarang, di samping manusia meragukan dan mengingkari kebenaran ajaran Tuhan yang ada di dalam kitab suci Al-Quran menyebabkan timbulnya berbagai macam keonaran, kerusakan, dan kekacauan dalam pergaulan hidup manusia, seperti kita lihat dalam bentuk Masyarakat Dunia sekarang, di mana:

– Golongan Dunia Liberalisme menjadi mabuk dan lupa daratan. mempertakuti manusia dengan “nuklir” hasil tekhnik kecerdikan rasionya. 

– Golongan Dunia Komunis menjadi gila dan lupa daratan, menakuti dan menyeret manusia ke ‘Alam pergaulan “Hewan” dengan ancaman “nuklir” hasil tekhnik kecerdikan rasionya pula.

– Golongan Dunia Nasionalisme Gadungan mengobarkan semangat kebangsaan tamak dan rakus. Semangat kebangsaan picik dan sempit, melemparkan agama di luar pagar negara, menghasut manusia berontak dan berperang tidak habis-habisnya. 

– Golongan Dunia Agamais (di luar Islam), yang mengingkari Ke-Esa- an Tuhan, seperti Yahudi, Nasrani, Hindu Budha, dsb. Menjadi bingung dengan keyakinan agamanya, oleh karena mereka mepersekutukan Tuhan Yang Maha Esa, dan menyebabkan mereka hidup terapung-apung dalam “Dunia-Keraguan”, ialah ragu atas kebenaran agamanya, ragu atas kekuasaan roh manusia-personifikasi, ragu atas kekuasaan roh manusia-maya dan ragu atas kekuasaan segala Dewa dan Patung yang mereka perTuhan. 

Marilah kita ulang jelaskan secara terperinci atas kedudukan golongan-golongan itu di dalam masyarakat dunia centang peranang dewasa ini.■ fir/bersambung

*) Sumber copyan buku koleksi DR KH Hasan Basri Rahman MBA MA (Presiden Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional/PPMI,Ketua Umum DPP Ikatan Alaumni dan Keluarga As Sa’diyah (IKAKAS) Se Indonesia dan Pimpinan Ponpes Tahfizul Qur’an Ukhuwah Muslimin Pusat Gowa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *